Tuesday, August 18, 2020

Museum Kota Anak Senja

Pemberian nama pada museum ini didasarkan atas letak museum yang memang berada di bawah kolong tangga. Namun usianya yang masih sangat belia tidak mempengaruhi padatnya para pengunjung yang ingin berlibur menikmati keindahan lukisan-lukisan museum ini. Jika Anda ingin melihat seperti apakah koleksi batik-batik terbaik Nusantara khususnya daerah Yogyakarta, Museum Batik Yogyakarta ini nampaknya menjadi pilihan terbaik kunjugan wisata Anda. Oleh sebab itu museum ini diberi nama Museum Affandi. Wayang merupakan kesenian asli masyarakat jawa yang wajib untuk dilestarikan oleh kaula muda sebagai generasi penerus bangsa. Pengunjung akan lebih mengenal bagaimana jenis-jenis permainan anak-anak bangsa yang terdiri dari berbeda-beda suku, ras dan wilayah. Pengunjung akan dibuat kagum saat memasuki tempat wisata yang satu ini. Museum Kota Anak Senja inilah yang digunakan sebagai tempat rekreasi sekaligus pengunjung dapat melihat secara langsung benda-benda asing yang diabadikan sejak dulu. Harga tiket masuknya terbilang cukup mahal, yaitu pengunjung harus membayar tiket sebesar 25.000 per orang. Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau, cukup membeli tiket seharga 3000 rupiah per orang pengunjung sudah bisa berkeliling museum mengamati koleksi-koleksi keris bersejarah yang unik dan menarik. De Mata Trick Eye 3D Museum dikemas dalam suguhan lukisan-lukisan tiga dimensi yang membuat pengunjung merasa tercengang karena keindahannya.


Objek Wisata Agrowisata Wonosari Malang

Nah, sampailah pada kunjungan museum unik yang pasti membuat Anda merasa heran dan sangat kagum. Pengunjung bisa berfoto ria dengan background gambar dan lukisan tiga dimensi sesuai yang disukainya. Anda akan melihat secara langsung ratusan gambar dan lukisan tiga dimensi yang nyaris menipu pandangan. De Mata Trick Eye 3D Museum sendiri merupakan satu-satunya museum tiga dimensi yang ada di Yogyakarta. Wisata Museum Bersejarah di Jogja yang berikutnya adalah Meseum Batik Yogyakarta. Sebuah museum Yogyakarta yang berada di Basement Gedung Umar Kaya mini memiliki gaya yang berbeda dengan museum-museum pada umumnya. Kini rumah Affandi ini diabadikan sebagai sebuah museum yang memiliki daya tarik kuat dalam memikat hati para traveller. Didengar dari namanya tentulah Anda sudah dapat menduga tentang isi yang diperlihatkan dalam museum yang satu ini. Biasanya barang-barang prasejarah maupun barang-barang bersejarah lainnya disimpan dalam sebuah wisata museum. Ada di antaranya yang memberikan nilai lebih dari sekedar menikmati keindahannya, seperti wisata waduk yang airnya dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik, taman bermain anak yang di desain khusus agar menjadi taman wisata anak bernilai edukasi bahkan bangunan-bangunan bersejarah yang menyimpan benda-benda bernilai filosofis masa lampau. Bahkan ada yang menyebutkan tempat ini adalah museum 3D terbesar di dunia. Dahulu tempat ini merupakan rumah yang menjadi tempat tinggal dari Affandi sendiri bahkan sebagai tempat persemayaman terakhirnya.


Lokasinya yang mudah untuk dituju serta berbagai keunggulan daya tarik tempat wisatanya sehingga jangan kaget jika nanti pengunjung harus rela bergantian masuk dengan pengunjung lain saat mengunjungi wisata-wisata museum bersejarah ini. Museum Jogja yang satu ini menawarkan pemandangan yang lain daripada yang lain. Sebagian besar flora dan fauna yang ada dalam museum merupakan flora fauna asli Indonesia. Jika biasanya dalam sebuah museum dipamerkan benda-benda bersejarah yang beraneka ragam, justru di sini Anda akan melihat aneka koleksi keris-keris lengkap dengan penjelasan sejarahnya. Setelah mengetahui banyaknya pilihan wisata museum yang ada di Yogyakarta tentu semakin matang bagi Anda untuk memilih Kota Yogyakarta sebagai tujuan wisata yang dapat menambah wawasan selain sebagai sarana liburan semata. Yogyakarta sendiri merupakan sebuah kota yang terkenal dengan banyaknya wisata bangunan-bangunan museum. Ternyata De Mata Trick Eye 3D Museum terbilang tempat wisata yang masih sangat muda usinya karena baru saja diresmikan pada tahun 2013 lalu. Tidak semua tempat wisata dihadirkan hanya untuk keperluan rekreasi semata. Tidak berhenti di Museum Anak Bawah Kolong saja, petualangan masih dilanjutkan dengan berwisata ke Museum Affandi yang juga tidak kalah menariknya untuk dikunjungi. Berikut beberapa wisata museum jogja yang paling menarik untuk Anda kunjungi. Sebab kebanyakan anak jaman sekarang hanya bermain di depan gadget yang justru banyak memberi dampak negatif. Post has been generated by GSA Content Generator Demoversion.


Pengunjung akan diajak bernostalgia mengingat kembali permainan anak jaman dahulu yang saat ini sebagian besar sudah tidak dimainkan lagi. Namun sayangnya sebagian besar anak muda modern seperti saat ini hampir tidak mengenal akan adanya kesenian pewayangan yang menjadi warisan nenek moyang. Gambar-gambar ini seolah seperti makhluk hidup yang akan keluar dari bingkainya. Museum ini merupakan rumah koleksi karya-karya terbaik Sang Maestro pelukis ternama, Affandi. Di dalam museum terpajang dengan rapi karya-karya lukis terbaik Affan di di sepanjang hidupnya. Tersedia jenis-jenis wayang dalam museum yang terpajang dengan rapi dan terawat mulai dari jenis wayang purwa, wayang gedhog, wayang madya dan berbagai jenis wayang lainnya. Flora dan fauna tersebut diawetkan dan dipajang dalam museum sebagai bahan penelitian dan sarana wisata. Museum Biologi merupakan museum edukasi yang dapat menambah pengetahuan seputar keadaan biologi makhluk hidup terutama yang berhubungan dengan dunia flora dan fauna Indonesia. Namun ada juga flora dan fauna yang berasal dari sumbangan para peneliti berbagai negara.


Sebuah museum yang terletak di Jalan Dr Sutomo ini menyuguhkan lebih dari 1.200 koleksi batik beraneka ragam. Terdengar dari namanya sudah dapat ditebak tentang salah satu nilai menariknya. Ini akan sangat baik saat Anda berkunjung bersama buah hati tercinta agar anak dapat mengenal bagaimana serunya permainan tradisional jaman dulu. Koleksi pertunjukan museum ini dikelompokkan menjadi beberapa kategori, di antaranya kategori binatang, super hero, sirkus, olahraga, toko dan berbagai kategori lainnya yang dijamin seru dan menggemaskan dan semuanya ini wajib Anda coba saat mengunjungi De Mata Trick Eye 3D Museum. Taman ini menyimpan berbagai permainan anak di seluruh nusantara. Museum Anak Kolong tangga sendiri menyuguhkan berbagai jenis mainan anak yang ada di masa lalu. Namun jangan khawatir dulu, Anda bisa mengenal berbagai macam jenis wayang dengan mengunjungi Museum Wayang Kekayon yang ada di Yogyakarta. De Mata Trick Eye 3D Museum bukan sekedar museum biasa namun bisa dikatakan sebagai museum yang luar biasa dan sangat seru.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.